Kamis, 10 Desember 2015

Laporan kegiatan Minggu ke 4

I. Bagian Awal




BIMBEL bersama TFI
“Pengajaran BIMBEL DI SD 08 Kebon Jeruk dalam penerapa Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia (TFI)”

















Kelas: LB11
Nama Dosen: Hermawati
Kode Dosen:
Waktu: Kamis, 5 November 2015
Jam: 08:00 - 10:00
Jumlah peserta: 8
Lokasi: Kebon Jeruk
Anggota yang hadir:
  1. Jennie Hesti Wijaya - 1801435843
  2. Deby Astria Yulianti - 1801423736
  3. Rama Leo Batra - 1801435736
  4. Aldian Nur - 1801438100
  5. Ulul Albab - 1801441096
  6. M. Heryan Arsari - 1801455486
  7. Fadhil Nuhman - 1801434866
  8. Nabila Aninditya - 1801440231


 II. Bagian Isi

Pada hari Kamis , 5 November 2015 ini adalah minggu ke 4 kami mengajar. Hari ini kami mengajar sebagai full team di kelas 1A.  

a. Hari ini adalah bagian matematika, sebelumnya mereka sudah diajarkan mengurutkan angka dari yang terbesar ke terkecil maupun sebaliknya. sehingga kami hanya perlu membantu mengasah pelajaran yang sudah dipelajari dengan memberikan beberapa soal matematika dan memberi kuis kepada murid-murid kelas 1A. 



kita semua berfoto didepan sekolah usai mengajar




Ulul dan Rama Mengajak para Murid untuk Berfoto bersama saat aktivitas istirahat



b. Persiapan yang kita lakukan sebelum mengajar adalah berkumpul untuk pergi ke SD lalu kami membagi tugas dengan ada yang membantu mengajar murid jika ia belum bisa atau belum mengerti, ada yang memberikan tugas dan membuat soal, ada yang memeriksa jawaban anak-anak jika sudah selesai dan ada yang membantu menertibkan anak-anak yang berisik. 

c. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah Classroom. 
Hal positif (+)
  • Jadi bisa merasakan gimana menjadi guru
  • Jadi lebih sabar dalam membimbing anak kecil yang tidak bisa di atur
  • Bisa membagi ilmunya selama sekolah 19tahun kepada mereka
  • Karena metodenya classroom jadi bisa membaginya ke seluruh murid tidak pilih kasih ke individu2
Hal negatif (-)
  • Masih adanya murid yang malu bertanya jika belum mengerti sehingga harus diajarkan satu persatu 
  • Banyak murid yang masih berjalan kesana-kemari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar