I. Bagian Awal
BIMBEL bersama TFI
“Pengajaran BIMBEL DI SD 08 Kebon Jeruk dalam penerapa Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia (TFI)”
Nama Dosen: HermawatiKode Dosen:Waktu: Kamis, 15 October 2015Jam: 08:00 - 10:00Jumlah peserta: 4Lokasi: Kebon JerukAnggota yang hadir:
1. Aldian Nur - 1801438100
2. Rama Leo Batra - 1801441096
3. Muhammad Heryan Arsari - 1801455486
4. Fadhil Akbar Nu'man -1801434866
II. Bagian Isi
Kamis, 15 Oktober 2015. kelompok ini adalah kelompok yang mengajar pada hari kamis, kami beranggotakan 4 orang mengajar di kelas 1A. Pada hari kamis ini Aldian kembali mengajar di SD
a. Kami mengajar sesuai dengan permintaan guru yang bersangkutan, untuk membantu para guru menambahkan materi yang sedang di ajarkan di dalam kelas sebelumnya. kami mengajarkan bahasa inggris. murid-murid sangat antusias, tapi pertama-tama kami memperkenalkan nama kami dan dan bertanya kepada para murid nama mereka satu persatu. lalu kami mulai mengajar angka dengan bahasa inggris, sebagian sudah ada yang mahir menghitung sebagian ada yang belum.
| Fadhil memberikan soal dan murid yang bisa maju ke depan untuk menjawab |
| Ryan memeriksa jawaban anak-anak yang sudah selesai |
![]() |
| Ryan-Fadhil-Kepsek-Rama-Aldian |
b. kami melakukan persiapan dengan membagi 2 kelompok dan masing-masing regu berisikan 2 orang. masuk kedalam kelas masing-masing dan memperkenalkan diri. kami sebenarnya sudah menyiapkan materi karena permintaan dari guru kelas kami harus menunda materi tersebut untuk minggu berikutnya.
c. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah
Classroom. Hal positif (+)Anak-anak lebih aktif dan terbuka
Hal negatif (-)anak-anak sulit diatur
Hal negatif (-)anak-anak sulit diatur
III. Bagian Penutup
a. KesimpulanAnak-anak dikelas cukup aktif, mereka selalu bertanya dan jika di beri pertanyaan selalu menjawab. Sehingga suasana kelas responsif.
b. Next to domemberikan materi mengenai bahasa inggris kepada murid-murid



Tidak ada komentar:
Posting Komentar